Share Article
Jumat, 27 Juni 2014 - 07:31:30 WIB

BRI Peduli Pendidikan Anak TKI Malaysia

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Cerdas - Dibaca: 1976 kali

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia khususnya di wilayah Serawak, BRI memberikan bantuan berupa paket buku pelajaran dengan total hampir Rp. 200 juta.

Diawali dari koordinasi pada 22 November 2013 dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Kuching yang dipimpin oleh Pimpinan Cabang BRI Sanggau A Antho W yang mengusung tema 'Bangga Ber-Indonesia'. Disambut sangat positif oleh Djoko Harjanto, Kepala Konjen Indonesia di Kuching Malaysia.

Pada kesempatan itu Djoko Harjanto mengungkapkan, banyak sekali sekali anak-anak TKI usia sekolah yang sangat memerlukan bantuan seperti ini. 'Kami terharu dan bangga kepada BRI yang mau peduli terhadap nasib anak-anak bangsa yang berada di perantauan. Kami berharap bantuan BRI tidak terputus sampai di sini, karena gedung yang digunakan anak-anak kita, ada yang berupa Mushola, ada juga rumah penduduk,' bebernya.

Dari total sekitar 3.000 lebih anak usia sekolah, hanya 1.200 anak yang telah mengikuti kegiatan belajar mengajar. Artinya masih banyak anak-anak TKI usia sekolah yang belum bisa menikmati pendidikan. 'Saya yakin, BRI dengan bantuan yang sangat positif ini, salah satunya berupa bantuan bidang pendidikan akan membuka jalan lebar bagi kemajuan BRI agar semakin terdepan. Sehingga jayalah BRI, dan jayalah Indonesia,' ujarnya.

Melalui perjalanan melelahkan, rombongan BRI tiba di lokasi penyerahan bantuan di sebuah Mushola di yang juga menjadi tempat belajar di areal perkebunan kelapa sawit TH Pelita Gedong SDN BHD, Sirian Serawak Malaysia. Anak-anak TKI penerima bantuan menyambut rombongan BRI, dengan penuh suka cita.

Manager TH Pelita Gedong, Mohammad Sakri Bin Idris dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada BRI yang telah membantu anak-anak TKI. 'Saat ini kami sedang melakukan pembuatan pondok tempat tinggal mereka yang InsyaAllah akan selesai dalam waktu lima tahun, mengingat dikerjakan secara bertahap. Kami belum dapat membuat sekolah untuk anak-anak mereka. Sekali lagi terima kasih BRI,' katanya.

Sementara itu Ishak Lutfian dalam sambutannya mengatakan, apa yang BRI berikan ini adalah bentuk kepedulian BRI kepada dunia pendidikan. Selain pemberian bantuan buku kepada anak-anak CLC (Community Learning Center ) SOPB Tabung Haji, BRI juga telah melaksanakan rehab gedung sekolah untuk anak-anak perbatasan beberapa waktu yang lalu. 'Semoga bantuan buku ini bermanfaat dan dapat menunjang adik-adik menjadi anak Indonesia yang cerdas,' tandasnya.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2213604

Pengunjung hari ini : 386
Total pengunjung : 775632
Hits hari ini : 1420
Total Hits : 2213604
Pengunjung Online : 6
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling