Share Article
Jumat, 27 Juni 2014 - 09:25:37 WIB

Jambore YBM BRI

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Cerdas - Dibaca: 2247 kali

Masih dalam rangka tatap muka bersama penerima beasiswa YBM-BRI, pada 28 hingga 30 juni 2013 lalu YBM BRI mengadakan Jambore Pelajar Indonesia di SMA Bina Putera-Kopo Serang. Mengusung tema semangat generasi muda Indonesia, melalui acara ini YBM-BRI mencoba membangkitkan dan mengobarkan semangat generasi muda Indonesia melalui para penerima beasiswa YBM-BRI.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan beberapa pembicara yang tak kalah menarik. Selain sesi materi, yang paling di sukai oleh peserta adalah sesi outbond. SMA Bina Putera-Kopo sebagai tuan rumah yang juga merupakan sekolah binaan YBM-BRI memiliki sarana outbond yang cukup lengkap, ditambah kreatifitas panitia yang mengemas acara semenarik mungkin. Selain jambore, dalam rangka mempererat silaturahim setelah jambore usai, pada saat itu pula dipilih ketua forum silaturahim antar penerima beasiswa YBM-BRI tingkat SMA.

'Dapat ilmu banyak dan teman banyak, akan menjadi ketua yang amanah, akan bersama sama mengadakan acara yang mempererat silaturahim' ujar Fajri, penerima beasiswa YBM-BRI yang terpilih menjadi ketua forum silaturahmi penerima beasiswa YBM-BRI.

Hal yang paling mendebarkan dalam jumpa penerima beasiswa kali ini adalah caraka malam, mengingat kondisi alam di sekitar SMA BinaPutera-Kopo yang bisa dibilang benar-benar hutan, dipenuhi semak belukar dan masih banyak binatang melata yang berkeliaran, tapi justru sisi itulah yang menjadi tantangannya. Dan ternyata kekhawatiran awal itu tidak terbukti, caraka malam berjalan dengan lancar dan sukses, peserta dan panitia kembali ke camp dengan selamat tanpa kurang sesuatu apapun.

'banyak pengalaman, ilmu dan teman yang tidak akan saya lupakan' ujar Amanah yang pada saat itu terpilih menjadi Wakil ketua 1 forum silaturahim antar penerima beasiswa YBM-BRI tingkat SMA.

Ada beberapa peserta yang berasal dari Papua, salah satunya adalah Rizal yang terlihat sangat bersemangat dalam tiga hari itu 'Menyenangkan mengikuti acara ini, dapat pengalaman, ilmu dan teman baru, terima kasih banyak YBM-BRI, ' ujarnya bersemangat.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2281745

Pengunjung hari ini : 316
Total pengunjung : 800000
Hits hari ini : 845
Total Hits : 2281745
Pengunjung Online : 11
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling