Share Article
Senin, 14 Juli 2014 - 07:09:14 WIB

142 Motor Untuk Apresiasi Guru Daerah Terpencil

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Cerdas - Dibaca: 1310 kali

Guru sebagaimana didengungkan adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Peran guru tak terhingga dalam menciptakan pemimpin bangsa. Tidak akan ada kemajuan suatu bangsa bilamana tak ada guru. Tidak terbayang bagi negara seluas Indonesia ini apabila kebutuhan guru kurang mencukupi, akan semakin banyak anak-anak bangsa bergelimang dalam kebodohan. Tak bisa dipungkiri banyak guru di daerah terdepan, terpencil dan terluar di Indonesia yang mengajar dengan segala keterbatasan yang ada, namun semangat pengabdian tak pernah padam di hati mereka. Untuk guru-guru yang mengajar di daerah terdepan, terpencil dan terluar ini patut diberikan apresiasi atas pengabdian mereka untuk memajukan anak-anak bangsa.

Apresiasi kepada guru ini dibuktikan oleh BRI khususnya untuk guru guru yang mengajar di pelosok negeri yg dengan setia mengabdi di tengah keterbatasan dan kekurangan. 'Untuk kemajuan anak bangsa, mereka mengabdi dengan setulus hati' ujar Corporate Secretary BRI, Muhamad Ali. 'Mereka layak mendapatkan apresiasi untuk kesetiaan dan pengabdian atas profesi mereka' imbuh Ali Ali menambahkan, ' Untuk 142 guru dari daerah terpencil kami berikan motor operasional dengan harapan dapat menambah semangat mereka untuk mencerdaskan anak bangsa. Guru guru tersebut mengajar dari level SD, SMP dan SMU.

Guru guru yang menerima bantuan merupakan guru guru berprestasi yang telah diseleksi oleh Departemen Pendidikan Nasional'. Bagi BRI ini merupakan salah satu upaya BRI untuk berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa. Sebelumnya upaya mencerdaskan anak bangsa ini dilakukan BRI bekerjasama dengan Kodam Jaya yang telah merenovasi 17 sekolah yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tanggerang. Selain itu, BRI Bekerjasama dengan TNI AL dan Solidaritas Isteri Kabinet Indonesia Bersatu, memberikan bantuan kapal pintar untuk dioperasikan di Raja Ampat Papua , bantuan motor pintar untuk ditempatkan di ujung selatan Indonesia yaitu Rote Ndao dan bantuan rumah pintar yg dibangun di ujung utara negeri ini, Miangas.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

1727937

Pengunjung hari ini : 122
Total pengunjung : 626144
Hits hari ini : 420
Total Hits : 1727937
Pengunjung Online : 6
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling