Share Article
Kamis, 25 September 2014 - 10:06:34 WIB

Apresiasi BRI : 45 Kaunit BRI dari Pelosok Diundang ke Jakarta

Diposting oleh : M Taufiqurahman
Kategori: Kisah Indonesia - Dibaca: 2505 kali

Keberadaan BRI sebagai bank yang terbesar di negeri ini, sudah tidak diragukan lagi. Dari sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Tidak ada satupun bank dinegeri ini yang menandingi luasnya jarinagn kerja BRI hingga ke pelosok negeri.

Tidak hanya itu seluruh unit kerja BRI yang berjumlah 9.736 kantor semuanya terhubung realtime online termasuk yang berada di pelosok negeri. Jadi apabila seorang Bapak di Semelu NAD ingin mentranfer uang untuk anaknya yang tinggal di Bintuni Papua atau di Larantuka, maka dalam hitungan detik, dana si Bapak telah berpindah ke rekening si anak.

Keberedaan BRI di pelosok negeri tidak hanya menstimulasi kemajuan perekenomian suatu daerah, namun juga menjadi agen pembangunan (agent of development) pada daerah tersebut.

Untuk mengapreasiasi para pekerja BRI yang bekerja di pelosok negeri, Direksi BRI mengundang 45 Kepala BRI Unit (Kaunit) dari seluruh Indonesia, diantaranya dari Semelu, Sanggau, Tembilahan, Larantuka, Bau Bau, Saumlaki dan Bintuni serta dari daerah lainnya.

'Perjuangan ke Jakarta butuh waktu 3 hari perjalanan dari tempat kami via darat, laut dan udara' ujar Enos Paedongan Kaunit Bintuni. Pengakuan Enos diakui pula oleh M. Ali Tamher dari Saumlaki. Bahkan Saharudin dari Bau Bau berujar, 'Alhamdulillah lautnya tenang, kalau laut berombak tinggi, kami belum tentu sampai ke Jakarta'

Di Jakarta mereka benar-benar dimanajakan oleh BRI. Setibanya di Jakarta pada Jumat (20/12) mereka dijamu makan malam oleh Direksi dan Komisaris BRI. Esoknya Sabtu (22/12) mereka diajak berkunjung ke istana negara dan dilanjutkan meninjau Kantor Pusat BRI termasuk ruang kerja Direksi.

Tak hanya itu, untuk urusan buah tangan, mereka diajak ke pusat belanja Mangga Dua dan berakhir di Ancol untuk menikmati suasana malam pantai Jakarta. Puncak acara mereka adalah menghadiri Family Day HUT BRI ke 118 di JCC Jakarta minggu (22/12) bersama lebih dari 20.000 pekerja BRI beserta keluarganya dari Jabodetabek, yang dihibur oleh artis artis antara lain Noah, Kotak, dan Slank.

'Ini adalah tahun kedua kami melakukan kegiatan serupa dan ini adalah apresiasi dari Direksi BRI kepada mereka yang telah bekerja keras di berbagai pelosok negeri di tengah keterasingan dan keterbatasan' pungkas Corporate Secretary BRI, Muhamad Ali.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

1727902

Pengunjung hari ini : 116
Total pengunjung : 626138
Hits hari ini : 385
Total Hits : 1727902
Pengunjung Online : 5
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling