Share Article
Rabu, 01 Oktober 2014 - 10:09:54 WIB

BRI Bangun Kembali Asrama Boarding School Purwokerto

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kisah Indonesia - Dibaca: 2000 kali

Terimakasih Tuhan, karena berkat Mu aku kini bisa kembali tertidur pulas memeluk bantal dikamar asramaku. Berkat Mu pula kamarku yang dulu porak poranda termakan usia pada tanggal 24 Juni 2013 yang lalu, kini kembali berhias layaknya sediakala. Aku tak perlu lagi kedinginan diterpa angin malam yang berhembus menghantam aula yang menjadi kamarku bersama teman-teman untuk sementara. Aku juga tak harus lagi menahan malu ketika aku yang terlelap karana lelah, menjadi tontonan teman-temanku yang lain yang sedang belajar bersama di aula.

Engkau juga Pasti tau ya Tuhan

Jangankan untuk membangun kamar asrama kami seperti sediakala, untuk bersekolahpun kami dahulu sangat kesulitan karena factor biaya. Tak seperti anak-anak yang lain yang seusia dengan kami, kami terpaksa menggadaikan kesenangan masa muda kami dengan kerja keras. Namun setelah kami masuk di PLKM Boarding School 'Mbangun Desa' kami tak perlu lagi pusing dengan hal tersebut. Ditempat belajar kami saat ini (PLKM Boarding School 'Mbangun Desa') kami menjadi tau makna akan hidup ini yang begitu singkat. Salah satu cara memaknai hidup ini adalah dengan belajar berbagi kepada siapa saja tanpa memandang status meskipun sesungguhnya kami sendiri tak memiliki apa-apa.

Berbagi tanpa memandang status, juga terlihat dari apa yang telah bank BRI lakukan kepada kami. Karena kebesaran Mu, bank BRI kini telah membangun asrama Putri yang dahulu porak poranda menjadi sediakala. Engkau mengulurkan tangan Mu melalui bank BRI, yang senan tiasa membantu aku dan teman-temanku dengan setulus hati. Bank BRI selalu memperhatikan kami yang sedang merajut mimpi, mimpi yang sangat berharga bagi kami karna dengan mimpi kami yakin mampu mengubah negri ini. Bangga berIndonesia adalah bukti kecintaan bank BRI kepada Mu, karena bank BRI sadar bahwa Ia besar dari Indonesia tanah yang Engkau limpahi berjuta kekayaan didalamnya.

Entah sudah berapa banyak bank BRI membantu kami selama ini, tapi bank BRI selalu hadir dalam setiap rajutan asa kami. Tak bosankah bank BRI selalu membantu kami yang hanya sekumpulan anak-anak desa ini. Langkah demi langkah kami, bank BRI selalu hadir menyertai. Mungkin hal tersebut adalah salah satu bukti jika bank BRI benar-benar mau untuk membangun negri. Ketika aku menulis coretan ini, mungkin engkau sedang memandangku dari atas sorga, dan memperhatikan aku dan teman-temanku yang sedang termenung dikamar yang telah diperbaiki. Senyuman kini kembali menghiasi aku dan teman-temanku, namun aku mohon kepadamu Tuhan, berikan pula bank BRI senyuman dari Mu karena telah membuat aku dan semua yang disini tersnyum kembali.

Engkau memang adil ya Tuhanku

Karena telah menjadikan bank BRI menjadi sebuah bank yang menusantara dengan pelayanannya yang selalu dengan setulus hati. Mungkin Engkau juga tau jika perbaikan kamar asrama kami hanyalah secuil dari banyak ketulusan yang bank BRI beri. Tapi bagi kami ini adalah sesuatu yang sangat besar. Tak mudah memang menciptakan seseorang menjadi tersenyum kembali setelah sedih melanda hati, namun bank BRI telah membuktikannya dengan apa yang telah dilakukannya yang membuat aku dan teman-temanku tersenyum kembali.

Setelah aku kembali terlelap dikamar ini, ,mungkin jauh disana bank BRI sedang memikirkan banyak orang yang seperti aku dan teman-temanku yang tak bisa menikmati kehidupan hanya karena keadaan. Namun terlepas dari semua itu, kami cukup bangga dengan apa yang telah bank BRI lakukan kepada setiap wong cilik.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1595901

Pengunjung hari ini : 250
Total pengunjung : 582768
Hits hari ini : 675
Total Hits : 1595901
Pengunjung Online : 5
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling