Share Article
Jumat, 17 Oktober 2014 - 11:59:05 WIB

Program Indonesia Sejahtera : Bank BRI Salurkan Rp 100 Juta di Wates

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Sejahtera - Dibaca: 1557 kali

Kepedulian Bank BRI melalui Program Indonesia Sejahtera dalam pengentasan kemiskinan, salah satunya diwujudkan dengan memberikan bantuan untuk renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Kulon Progo sebesar Rp. 100 juta. Bantuan diberikan kepada sepuluh warga miskin di dua Kecamatan yaitu Kokap dan Temon, yang secara simbolis diserahkan Pemimpin Cabang (Pinca) Bank BRI Wates Sukarno kepada Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) saat acara renovasi rumah di salah satu warga penerima bantuan, Wagiyah (80) warga Pedukuhan Bayeman Desa Sindutan Kecamatan Temon. Selanjutnya Bupati menyerahkan kepada sepuluh penerima bantuan, serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Wagiyah dan diteruskan dengan kerja bakti bersama.

Bantuan yang disalurkan oleh BRI Peduli di atas, merupakan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan yang diterjemahkan dalam Kegiatan BRI Peduli Teras Rumahku. Pelaksanaan program BRI Peduli Teras Rumahku dilaksanakan dengan konsep Community Partisipatory Programme yaitu dalam pelaksanaannya diminta untuk melibatkan partisipasi pemilik rumah dan atau elemen masyarakat setempat. Selain untuk memberikan hunian yang layak, dengan mengusung konsep partisipatory, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat budaya gotong royong dalam masyarakat.

Pinca BRI Wates mengungkapkan, BRI akan terus berupaya untuk mendukung pemerintah setempat dalam mengurangi kemiskinan, baik melalui program BRI Peduli, maupun melalui program pemberian kredit modal kerja seperti KUR ataupun Kupedes.

'Sebagai salah satu motor penggerak ekonomi, Bank BRI sebagai perbankan yang berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, siap membantu masyarakat untuk mentas dari kemiskinan, baik melalui program BRI Peduli dan atau penyaluran pinjaman modal kerja' ujar Sukarno.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

1785534

Pengunjung hari ini : 128
Total pengunjung : 642838
Hits hari ini : 889
Total Hits : 1785534
Pengunjung Online : 3
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling