Share Article
Jumat, 28 November 2014 - 15:48:56 WIB

BRI Peduli Kirim Air Bersih di Wonogiri

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Peduli - Dibaca: 3207 kali

Wonogiri-BRI Kantor Cabang Wonogiri terus menjalankan fungsi sosialnya melalui program corporate social responsibilty (CSR). Program sosial itu dilakukan dalam bentuk pengiriman bantuan air bersih ke wilayah kering di Wonogiri. Setelah 1 November lalu mengirim 80 tangki air ke Pracimantoro, BRI Kanca Wonogiri kembali mengirim 134 tangki air bersih ke empat kecamatan yang dilanda kekeringan, yakni Manyaran, Nguntoronadi, Girintontro, dan Selogiri.

Pengiriman air ke empat wilayah kering itu ditandai dengan pengiriman air bersih ke Desa Pagutan, Kecamatan Manyaran. Pemimpin Cabang BRI Wonogiri Ikawati Rosma Sutrisno memimpin langsung misi sosial tersebut. Di Pagutan, air bersih itu diserahkan secara simbolis kepada Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Ainur Ridho, Camat Manyaran ATB Hermawan dan Kepala Desa Pagutan Joko Lelono untuk disalurkan ke warga setempat.

Langkah yang diambil Ikawati dan jajarannya untuk menyalurkan bantuan air bersih ke emapt kecamatan itu didasari fakta di wilayah tersebut. Saat ini, warga di empat kecamatan itu masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih meski hujan sudah beberapa kali turun. Sumur-sumur warga masih kering. 'Kesulitan yang dialami warga untuk mendapatkan air bersih itu membuat kami sangat prihatin. Ekonomi warga makin sulit karena kekeringan ini. Makanya, sebagai perusahaan yang dibesarkan masyarakat, kami ikut peduli. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban mereka,' kata Ikawati Rosma Sutrisno, Pemimpin Cabang BRI Wonogiri,.

Sementara itu, Darmi, salah satu warga Desa Pagutan yang kemarein ikut antri untuk mendapatkan air bersih mengatakan kekringan membuat kehidupannya semakin sulit. Selain mengalami gagal panen, dia mengaku juga harus menjual ternak untuk membeli air bersih.

(Sumber : Jawa Pos, 13 November 2014)




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2412916

Pengunjung hari ini : 287
Total pengunjung : 850572
Hits hari ini : 589
Total Hits : 2412916
Pengunjung Online : 16
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling