Share Article
Selasa, 23 Desember 2014 - 17:48:30 WIB

50 ribu Peserta Meriahkan BRI Charity Fun Walk

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 6658 kali

Ribuan orang mengikuti kegiatan Fun Walk yang dihelat Bank BRI. Dengan mengenakan kaus putih berlogo Bank BRI 119, mereka memenuhi area Gerbang Parkir Timur GOR Bung Karno Senayan, Jakarta. Sejak pagi (21/12), baik orang dewasa maupun anak – anak tampak antusias mengikuti event tahunan tersebut. Tercatat sekitar 50.000 peserta yang merupakan keluarga besar BRI yang berdomisili di Jabodetabek dan Banten turut meramaikan kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB tersebut. Para peserta terlebih dahulu melakukan senam pagi yang dipimpin oleh instruktur senam berpengalaman.

Rombongan kemudian bergerak melalui rute yang dipilih yakni dari Parkir Timur, Senayan; keluar di pintu 5 Senayan; lalu berbalik di bawah Jembatan Semanggi, kemudian berbelok ke pintu 1 depan FX Senayan dan finish di Jakarta Convention Center (JCC). Corporate Secretary Bank BRI, Budi Satria menjelaskan, kegiatan Fun Walk ini digelar setiap tahun sebagai puncak rangkaian kegiatan perayaan HUT BRI yang diperingati setiap tgl 16 Desember. 'Jalan sehat dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, dan jajaran Direksi serta Komisaris BRI,' ujar Budi. Sebelum memasuki acara puncak di hall B JCC, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Sofyan Basir terlebih dahulu memberikan kata sambutan, pada sambutannya beliau sangat bersyukur bisa berkumpul bersama dengan keluarga besar Bank BRI dalam acara HUT Perusahaan ke 119. Event ini dapat diselenggarakan berkat dukungan seluruh karyawan yang telah berdedikasi dan loyal terhadap perusahaan, maka perlu dijadikan momentum serta evaluasi dan intropeksi kinerja agar perusahaan bertambah maju. Selain untuk memeriahkan Ulang Tahun perusahaan, momen ini sebagai ajang bersilahturahmi untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta keharmonisan diantara para karyawan.

Kegiatan pada hari minggu pagi kemarin tak hanya sekedar fun walk atau family day BRI juga memasukkan unsur charity atau sosial pada event tersebut. Mekanismenya cukup unik, peserta jalan sehat yang sampai garis finish diminta untuk memencet tombol yang telah disediakan oleh panitia. Setiap pemencetan tombol bernilai Rp. 5.000,-. Dengan jumlah peserta yang mencapai 50.000, diharapkan jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp. 250 juta. Bantuan dana yang terkumpul tersebut nantinya akan diberikan kepada yayasan – yayasan yang membantu pendidikan anak – anak jalanan dalam bentuk bantuan dana operasional pendidikan. 'Jadi selain jalan santai bareng, keluarga besar BRI juga beramal membantu pengembangan pendidikan anak – anak jalanan yang selama ini kurang diperhatikan,' kata Budi. Sebelumnya, guna menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke 119, Bank BRI telah menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni karyawan BRI, lomba mewarnai yang diselenggarakan di Museum BRI Purwokerto serta turnamen futsal antara BRi dengan Rekan – Rekan Media Massa yang tergabung di dalam Sahabat Pers BRI.

Selain itu, BRI juga menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di Kantor Pusat dan 19 Kantor Wilayah BRI di seluruh Tanah Air. Budi mengungkapkan, kegiatan tersebut diantaranya Program Indonesia Cerdas melalui kegiatan ‘Berbagi Buku 40.000 buku untuk Sahabatku’, Khitanan Massal 3.000 anak yatim piatu dan dhuafa, pelepasan 119 burung berkicau di kawasan puncak, donor darah pekerja BRI, bantuan untuk korban longsor di Banjarnegara serta bantuan 200 paket sembako untuk nelayan di Kotabaru, Kalimantan Selatan. 'Total lebih dari Rp. 3 Milyar yang digunakan BRI untuk merealisasikan kegiatan – kegiatan tersebut, kesemuanya menggunakan Dana Bina Lingkungan BRI,' pungkas Budi.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1455845

Pengunjung hari ini : 504
Total pengunjung : 526599
Hits hari ini : 1465
Total Hits : 1455845
Pengunjung Online : 2
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling