Share Article
Rabu, 23 September 2015 - 09:01:06 WIB

BRI Pangkalan Bun Berikan CSR

Diposting oleh : Lisdiawati
Kategori: Indonesia Membangun - Dibaca: 1608 kali

PROGRAM CSR: Pemimpin Cabang BRI Pangkalan Bun Tri Prasetyo sedang menyerahkan bantuan program CSR kepada pergurus Masjid Nur Ikhsan belum lama ini. Tampaknya juga menyerahkan bantuan kepada kepala KPAD Kobar Safwan S.Sos, Jum’at (31/7) lalu.

Pangkalan Bun-Bank Rakyat Indonnesia (BRI) Cabang Pangkalan Bun, membuktikan bahwa keberadaan lembaga perbankan itu di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan dampak positif bagi masyarakat. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat.

Bantuan itu diserahkan kepada pengurus Masjid Yamp Nur Ikhsan Pangkalan Lima Kelurahan Baru Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kobar, masing-masing sebesar Rp. 70 Juta.

Pemimpin Cabang BRI Pangkalan Bun Tri Prasetyo Hadi mengatakan, bantuan itu adalah wujud dari pelaksanaan program CSR BRI Cabang Pangkalan Bun di Kabupaten Kobar. Karena selama ini kata dia , BRI Cabang Pangkalan Bun, setiap tahunnya selalu rutin memberikan bantuan dari program CSR nya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“terutama yang ada di sekitar Wilayah lingkungan kerja (wilayah-wilayah) BRI Cabang Pangkalan Bun ini”, ujar Tri Prasetyo seusai menyerahkan bantuan akhir pekan lalu.

Ia menjelaskan, bantuan dari program CSR yang diberikan bri Cabang Pangkalan Bun kepada masyarakat selama ini, ada beberapa jenis. Diantaranya BRI Peduli Sarana Pendidikan yang sifatnya membantu untuk pembangunan sekolah sarana dan prasarananya. Kemudian BRI Peduli Sarana Ibadah, contohnya seperti memberikan bantuan kepada Majid Nur Ikhsan itu, dan BRI Peduli Sarana Kesehatan, sifatnya seperti membantu masyarakat untuk operasi bibir sumbing dan sunatan massal.

“untuk mendapatkan bantuan CRS BRI ini, sebelumnya harus ada proposal permohonan. Nantinya proposal itu akan kita pelajari, kemudian selanjutnya kita usulkan ke manajemen di kantor pusat”, papar Tri Prasetyo.

Sementara mengenai besaran jumlah bantuan yang akan disalurkan itu lanjut Tri, tidak serta merta harus sesuai permohonan. Melainkan terlebih dahulu, akan dilakukan verifikasi, sesuai dengan kemampuan anggaran CSR yang disiapkan BRI.

Ditempat yang sama Ketua Pengurus Masjid, mengaku, berterimakasih atas pemberian bantuan dari BRI Cabang Pangkalan Bun itu. Dirinya berharap, pemberitahuan bantuan ini tetap harus berlanjut. Sehingga pihaknya bisa membangun fasilitas penunjang masjid setempat yang masih kekurangan.

Hal yang sama juga di ungkapkan kepala KPAD KobarSfwan S.Sos. sesuai menerima bantuan dari BRI yang langsung dijadikan untuk pembangunan gazebo, dan pembelian buku ini, dirinya berterimakasih. Bahkan, mengaharapkan agar bantuan pembangunan gazebo di KPAD Kobar ini, kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kobar, khususnya para pelajar yang sering berkunjung KPAD Kobar.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

3015744

Pengunjung hari ini : 277
Total pengunjung : 1063239
Hits hari ini : 514
Total Hits : 3015744
Pengunjung Online : 3
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling