Share Article
Jumat, 16 Oktober 2015 - 15:46:03 WIB

BRI Salurkan Bantuan Air Bersih

Diposting oleh : Arieyanto Adi Anggoro
Kategori: Indonesia Lestari - Dibaca: 843 kali

Warung gunung Banpos- Musim kemarau yang melanda daerah Lebak selama hampir tiga bulan, berdampak buruk terhadap lahan pertanian. Selain ancaman gagal panen, kemarau juga menyebabkan warga kesulitan mendapatkan air bersih.

Kondisi ini mendapatkan perhatian sejumlah pihak, termasuk Manajeman BRI Cabang Rangkasbitung. Untuk membantu meringankan kesulitan warga itu, BRI Cabang Rangkasbitung baru-baru ini menyalurkan bantuan air bersih kepada warga desa selaraja, Kecamatan Warunggunung. Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung, Agus Kristianto mengatakan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari BRI Rangkasbitung yang bekerjasam dengan PDAM Kabupaten Lebak. Kami telah menyalurkan bantuan air bersih ke dua desa yang ada di Kecamatan Warunggunung denganjumlah 24 ribu liter, katanya, kemarin.

Rencananya, kata Agung, pemberian bantuan air bersih ini akan berlangsung hingga dua minggu mendatang, dengan sasaran 10 kecamatan yang terjangkau. 10 kecamatan itu adalah Warunggunung, Cibadak, Sajira, Rangkasbitung, Leuwidamar, Muncang, Malingping, Cilongrang, Bayah dan Kecamatan Maja dengan jumlah air sebanyak 500 ribu liter ujarnya.

Menurut Agung, pihaknya ingin bantuan ini segera diselesaikan, dan tidak memakan waktu lama. Kasihan masyarakat yang membutuhkan kalau terlalu lama, namun kendalanya PDAM Lebak hanya mampu menyediakan satu kendaraan pengangkut air bersih 4000 liter. Mau tidak mau kita harus menyelesaikannya secara bertahap katanya.

Masih kata Agung, pemberian bantuan air bersih ini baru tahap awal dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkannya. Ini merupakan tahap awal, semoga ke depannya kami bisa memberikan bantuan yang lebih banyak. Tidak hanya air bersih, semoga saja bisa memberikan pompa air ataupun menyediakan bak penampungan di setiap desa harapnya.

Sementara itu Staff Desa Selaraja, Sukismo mengatakan, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan dari BRI Rangkasbitung itu. Karena sudah beberapa minggu ke belakang di desa ini kesulitan air bersih. Selama ini kami mengandalkan air sumur yang sekarang juga sudah mulai kering tandasnya.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1595891

Pengunjung hari ini : 249
Total pengunjung : 582767
Hits hari ini : 665
Total Hits : 1595891
Pengunjung Online : 4
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling