Share Article
Rabu, 20 Januari 2016 - 09:32:40 WIB

BRI Lepas 250 Ekor Tukik di Pantai Kuta

Diposting oleh : Abas Wahyudi
Kategori: Indonesia Lestari - Dibaca: 1106 kali

Kuta-Dalam rangka memeriahkan HUT BRI ke-120, Bank BRI menggelar kegiatan bertajuk, 'Program Indonesia Lestari'. Untuk wilayah Denpasar, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk membersihkan pantai dan konservasi hewan langka yaitu tukik.

Acara serupa juga diselenggarakan di desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Singaraja dengan penanaman bibit pohon produktif yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Desember mendatang. Total alokasi dana yang digunakan sebesar Rp.120 juta.

Dalam acara ini, dilepas sebanyak 250 ekor tukik yang berusia 4-5 bulan serta satu ekor penyu yang berusia 10 tahun yang bertujuan untuk konservasi hewan langka. Acara ini juga dihadiri oleh Manajemen Kanwil BRI Denpasar, Pemimpin Cabang Pejabat Bupati Badung I Nyoman Harry Yudha Saka, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Badung I Ketut Sudarsana, Sekretaris Camat Kuta, Bendesa Aadt Kuta I Wayan Swarsa, dan 200 orang karyawan BRI serta para wisatawan yang ada di Pantai Kuta.

Dipilihnya Pantai Kuta untuk untuk Program CSR BRI ini dipandang sangat tepat, karena Pantai Kuta sudah menjadi kampung internasional dengan harapan bisa memotivasi dan menginspirasi segenap masyarakat dan wisatawan tergugah hatinya untuk melakukan upaya konservasi dan menjaga kelestarian ekosistem dan lingkungan di wilayah Kabupaten Badung. Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Widodo Januarso yang mewilayahi Daerah Bali dan Nusa Tenggara mengatakan, hal ini adalah salah satu kepedulian BRI terhadap lingkungan. 'Kegiatan bersih pantai dan pelepasan tukik adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap Pantai Kuta sebagai primadona pariwisata Bali,' ujarnya.

Ditambahkan, pelepasan tukik tersebut sebagai salah satu upaya dalam pelestarian hewan langka yang dilindungi undang-undang, sehingga ekosistem laut dapat terjaga.

Sementara itu, Pejabat Bupati Badung, I Nyoman Harry Yudha Saka dalam pidatonya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh BRI, terlebih lagi acara yang diselenggarakan bertempat di Pantai Kuta yang juga sebagai obyek wisata utama di Badung dan Bali. 'Saya sangat senang dengan adanya program Corporate Social Responsibilty (CSR) yang dilakukan BRI ini,' tambahnya.

Sampai dengan November 2015, BRI telah menyalurkan dana Bina Lingkungan di Provinsi Bali, NTB, dan NTT sebesar Rp.4,1 miliar. Khusus untuk wilayah Bali, BRI telah menyalurkan dana Bina Lingkungan sebesar Rp. 1 miliar yang dialokasikan untuk bantuan perbaikan sarana dan prasarana umum, bantuan bidang pendidikan, pelestarian alam, dan lainnya.

(Dikutip dari Radar Bali dan Bali Post)




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

1727906

Pengunjung hari ini : 117
Total pengunjung : 626139
Hits hari ini : 389
Total Hits : 1727906
Pengunjung Online : 6
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling