Share Article
Rabu, 20 Januari 2016 - 14:18:19 WIB

Lestarikan Lingkungan di Bantul, BRI Peduli Tanam 1000 Pohon

Diposting oleh : Abas Wahyudi
Kategori: Indonesia Lestari - Dibaca: 1538 kali

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, BRI Peduli melalui Kantor Wilayah Yogyakarta menggelar Program Indonesia Lestari. Program yang dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2015 ini dilaksanakan dalam bentuk penanaman pohon di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Dalam acara ini, Kanwil BRI Yogyakarta menggandeng Disperhatut Kab. Bantul guna melakukan penanaman 1000 batang pohon. Acara ini dipimpin langsung oleh Pemimpin Wilayah BRI Yogyakarta, Priyastomo dan Inspektur BRI Yogyakarta, Sunuaji Noor Widiyanto.

Priyastomo mengungkapkan, Program Indonesia Lestari merupakan salah satu bentuk kepedulian BRI terhadap lingkungan yang dilaksanakan dalam rangka HUT BRI ke-120. Selain di Yogyakarta, kegiatan sejenis juga dilakukan di Wonosobo bekerjasama dengan Pemkab Wonosobo. Total anggaran yang dikeluarkan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini mencapai Rp.105,4 juta.

'Dalam rangka peringatan HUT, setiap tahun BRI secara konsisten melaksanakan kegiatan sosial secara tematik. Untuk HUT BRI ke-120 ini, tema yang diambil adalah pelestarian lingkungan dengan Tema Indonesia Lestari', Ujar Priyastomo.

Ditambahkan, penanaman pohon merupakan salah satu upaya Bank BRI guna mendukung pengurangan dampak pemanasan global. Pohon memiliki kemampuan dalam menyerap emisi karbon, yang merupakan salah satu sebab terjadinya pemanasan global. Kegiatan yang dilakukan oleh Bank BRI, diharapkan dapat memberikan kontribusi dan menginspirasi berbagai pihak, untuk dapat turut serta melestarikan lingkungan.

'Seperti kita ketahui, pohon merupakan salah satu elemen penting dalam menjaga keseimbangan kelestarian lingkungan. Satu langkah kecil yang dilakukan oleh Bank BRI, kami harapkan dapat mendorong semua elemen masyarakat dalam menjaga lingkungannya', imbuh Priyastomo.

Pada Triwulan III tahun 2015, Bank BRI melalui Kanwil BRI Yogyakarta telah menyalurkan Program Bina Lingkungan sebesar Rp.10,65 miliar yang dialokasikan untuk sektor pendidikan, sarana umum, pelestarian alam, bencana alam, kesehatan, sarana ibadah, serta bantuan sosial untuk pengentasan kemiskinan.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1595893

Pengunjung hari ini : 249
Total pengunjung : 582767
Hits hari ini : 667
Total Hits : 1595893
Pengunjung Online : 4
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling