Share Article
Selasa, 10 Mei 2016 - 09:01:31 WIB

BRI Tangerang Salurkan Dana CSR

Diposting oleh : Arieyanto Adi Anggoro
Kategori: Indonesia Cerdas - Dibaca: 1378 kali

Tangerang- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp.100 juta untuk Yayasan Darussalam Islamic. Dana tersebut untuk membangun Pondok Pesantren Darul Quran milik yayasan yang berlokasi di Villa Ilhami Blok Arafah H1 No.17 Karawaci, Kota Tangerang.

Penyerahan bantuan CSR dilakukan pada Selasa 03 Mei 2016, secara simbolis oleh Pimpinan BRI Kantor Cabang Tangerang Priyo Agus Setiyono kepada ketua Yayasan Darussalam Islamic Nawawi Nasution. Menurut Priyo, bantuan CSR bisa untuk membantu menyelesaikan pembangunan Ponpes. Sebagai perusahaan BUMN, BRI mempunyai tanggung jawab sosial pada masyarakat dalam bentuk penyisihan laba untuk CSR, kata Priyo. Menurutnya, tugas dari BRI itu mengumpulkan dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan. Kemudian disalurkan melalui kredit untuk menumbuhkan ekonomi. Dari penyaluran kredit tersebut, BRI tak semata mata mengejar laba. Ada dana yang disisihkan dari keuntungan dan disalurakan kembali untuk masyarakat dalam bentuk CSR. Tahun lalu juga telah disalurkan CSR untuk renovasi sekolah. Selain fasilitas pendidikan, sebelumnya juga sudah disalurkan CSR dalam bentuk ambulance katanya.

Ketua yayasan, Imam Nawawi Nasution mengaku, bantuan CSR yang diterimanya berawal ketika dirinya membaca berita dikoran. Dia pun tertarik dan memberanikan diri mengajukan permintaan bantuan. Waktu itu saya baca BRI memberikan bantuan untuk kesenian di sebuah daerah. Kebetulan kami sedang ingin menambah bangunan di Ponpes ini, saya pun datang ke BRI dan mengajukan permintaan bantuan dan Alhamdullilah disetujui ujarnya.

Menurut Imam, penambahan bangunan Ponpes tersebut sangatlah mendesak. Ini mengingat jumlah santri yang belajar di Ponpes cukup banyak. Sedangkan kapasitas bangunan tak memadai. Kami tidak mewajibkan memungut biaya dari santri. Dana operasional yayasan berasal dari sukarelawan warga di perumahan ini, jumlah santri mencapai 100 orang tapi bangunannya sangat sempit katanya.

Sumber : Tangerang Express




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2628608

Pengunjung hari ini : 616
Total pengunjung : 934562
Hits hari ini : 1337
Total Hits : 2628608
Pengunjung Online : 18
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling