Share Article
Jumat, 05 Agustus 2016 - 15:17:01 WIB

Bank BRI Bedah 5 Rumah di Wates

Diposting oleh : Abas Wahyudi
Kategori: Indonesia Sejahtera - Dibaca: 10775 kali

Ilustrasi Rumah Bantuan

Sentolo-Sebanyak lima rumah di Kecamatan Sentolo, Lendah dan Kokap mendapat bantuan bedah rumah Rp50 juta atau masing-masing Rp10 juta dari Bank BRI melalui Kantor Cabang (Kanca) Wates. Penyerahan bantuan dilakukan Pemimpin Cabang Wates Agung Nugraha kepada penerima secara simbolis keseluruhan kepada Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K), di rumah Samikem RT 22 RW 11 Pedukuhan Tegowanu Desa Kaliagung Kecamatan Sentolo. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemasangan batako oleh Bupati dan Pinca Bank BRI serta penurunan genteng secara beranting.

Kelima penerima bantuan bedah rumah masing-masing selain Samikem adalah Rusdi Mimbarto al Sabari Banggan RT 41 RW 21 dan Sri Lestari Worawari RT 16 RW 8 Desa Sukoreno. Ketiganya langsung dibedah, sedangkan untuk rumah Sabtono Jimatan RT 36 RW 12 Jatirejo Lendah dan Marjan/Musiyem RT 57 RW 16 Selo Timur Hargorejo Kokap diberikan diwaktu yang lain.

Pinca Bank BRI Kanca Wates Agung Nugraha menyatakan bantuan bedah rumah yang bertemakan 'BRI Peduli Teras Rumahku' ini merupakan salah satu tanggung jawab BRI, untuk memenuhi kebutuhan masyaraka yang memerlukan bantuan. 'Diharapkan ini dapat membantu dan bermanfaat. Peran serta masyarakat atau swadaya juga sangat diperlukan karena dengan bantuan dari kami tersebut tentu saja masih kurang,' kata Agung.

Bupati bersyukur bedah rumah sudah berjalan selama tiga tahun tanpa APBN, APBD ataupun dana pemerintah, namun dari PNS yang beragama Islam dalam zakat infaq dan sodaqoh, PNS Kristiani, CSR, serta spontan dermawan. 'Kami hanya orang pemerintah mendorong agar gotong royong dilaksanakan dengan baik,' tandas Hasto.

Sementara itu, Pendeta GKJ Kalipenten Aris Kristian Widodo yang merupakan panitia bedah rumah Samikem menyatakan pihaknya selain dari BRI mencari pula donatur lain, namun pihaknya tidak akan merepotkan masyarakat sekitar. 'Sudah ada beberapa donatir yang masuk di antaranya bantuan 300 biji batako gratis, 900 batako harga produksi, beberapa sak semen, dan dana pengabdian dari institusi lainnya,' kata Kristian.

(Sumber : Kedaulatan Rakyat)




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2162559

Pengunjung hari ini : 528
Total pengunjung : 758736
Hits hari ini : 1500
Total Hits : 2162559
Pengunjung Online : 5
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling