Share Article
Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:43:46 WIB

Cegah Abrasi, BRI Cabang Ende Sumbang 4000 Bibit Mangrove

Diposting oleh : ceindry indra p
Kategori: Indonesia Lestari - Dibaca: 362 kali

Ende,- Sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan hidup dan upaya meminimalisir terjadinya bencana abrasi di pesisir pantai, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Ende melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), menyumbangkan sebanyak 4000 bibit mangrove kepada masyarakat Desa Kebirangga, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. Dengan mengusung tagline “BRI peduli, bangga ber-indonesia”, BRI Cabang Ende Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ende memberikan bantuan bibit dan melakukan penanaman mangrove dikawasan pesisir pantai utara Kabupaten Ende. Bantuan berupa 4000 bibit mangrove tersebut diserahkan oleh Pimpinan BRI Cabang Ende Frensiskus K. Kurnianto pada saat kegiatan penanaman mangrove disepanjang pesisir pantai utara Desa Kebirangga, Kecamatan Maukaro, beberapa waktu lalu.

Pimpinan BRI Cabang Ende Fransiskus K Kurnianto kepada media mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Bank Rakyat Indonesia (BRI) terhadap pelestarian lingkungan hidup melalui upaya penanaman mangrove dipesisir pantai yang rawan dengan terjadinya abrasi.

Lebih lanjut Pimpinan BRI Cabang Ende mengatakan bahwa program CSR pelestarian alam merupakan salah satu program CSR Bank Rakyat Indonesia untuk masyarakat yang mebutuhkan bantuan. Abrasi pantai sangat berbahaya bagi masyarakat yang ada disekitar pesisir pantai, sehingga kami bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Ende, untuk memberikan bantuan berupa bibit mangrove supaya bisa ditanam di pesisir yang rawan akan terjadi abrasi ungkap Fransiskus.

Untuk proses pemeliharaan dan perawatan tanaman mangrove yang telah ditanam, Pimpinan BRI mengharapkan agar masyarakat setempat dapat bersama-sama memiliki rasa tanggung jawab dan berusaha untuk menjaga dan merawatnya secara baik.

BRI Cabang Ende akan memberikan bantuan serupa dalam program selanjutnya, untuk bisa ditanam dipesisir pantai selatan Kabupaten Ende yang akhir-akhir ini sering mengalami abrasi.

Selain bantuan untuk pelestarian alam dan lingkungan, BRI juga akan terus melakukan kegiatan sosial lainnya yang termasuk dalam ruang lingkup CSR BRI, seperti bantuan peningkatan kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana umum, sembako murah dan bantuan bencana alam.

Sumber : Mataflores.com




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1595894

Pengunjung hari ini : 249
Total pengunjung : 582767
Hits hari ini : 668
Total Hits : 1595894
Pengunjung Online : 4
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling