Share Article
Senin, 10 Oktober 2016 - 15:28:41 WIB

BRI Bangun Rumah Warga Eksodus

Diposting oleh : Lia Lidya Putri
Kategori: Indonesia Sejahtera - Dibaca: 198 kali

Wonogiri-Kantor Cabang BRI Wonogiri melalui Corporate Social Responsibility. BRI Teras Rumahku melaksanakan kegiatan bantuan pembangunan rumah warga eksodus di Kabupaten Wonogiri. Pemimpin Cabang BRI Wonogiri, F.X. Suranta, mengatakan BRI Teras Rumahku membangun 13 rumah dan satu bangunan fasilitas umum degan total senilai Rp 462, 2 juta.

Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Bank BRI terhadap permasalahan sosial dan perwujudan Bank BRI terhadap permasalahan sosial dan perwujudan fungsi BUMN sebagai agent of development, kata dia dalam rilisnya, Minggu (9/10).

Warga Eksodus di Kabupaten Wonogiri adalah penduduk Wonogiri yang dulu ikut program transmigrasi di Wilayah Aceh, mereka dipaksa untuk meninggalkan tempat tinggal, kebun dan segala kepunyaan mereka.

Menurut Suranta, pada eksodan ini kembali ke Wonogiri sekitar 12 tahun lalu dan oleh Pemkab Wonogiri ditempatkan di lokasi hunian sementara yaitu Desa Sirnoboyo, Desa Selomarto Kecamatan Giriwoyo, dan Desa Watu Agung Kecamatan Batureto. CSR BRI Teras Rumahku ini dialokasikan untuk warga di Desa Sirnoboyo Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri, kata dia.

Bantuan BRI yang diberikan berbentuk rumah layak huni seluas 6 x 7 meter, satu ruang tamu, dua kamar tidur, satu ruang dapur, dan satu kamar mandi. Dinding batako, lantai rabat semen, dan atap genteng seng. Kanca BRI Wonogiri juga melibatkan Karyawan Bank BRI Wonogiri yang secara bergotong royong mengumpulkan dana sehingga dapat dibangun satu buah rumah untuk warga eksodan, Rumah Layak huni secara total dibangun 15 rumah dan 1 bangunan fasilitas umum. Adapun bantuan rumah layak huni diserah terimakan kepada Camat Giriwoyo Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Sariman.

Sumber : Solo Pos




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1218637

Pengunjung hari ini : 542
Total pengunjung : 445592
Hits hari ini : 1014
Total Hits : 1218637
Pengunjung Online : 7
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling