Share Article
Kamis, 10 November 2016 - 09:31:37 WIB

BUPATI BAGIKAN BANTUAN BEDAH RUMAH DI DESA SERAYA

Diposting oleh : ceindry indra p
Kategori: Indonesia Sejahtera - Dibaca: 788 kali

AMLAPURA, Nusa Bali. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumantri membagikan bantuan tiga unit rumah, yang merupakan CSR (Corporate Social Responsibility) BRI, Per unit mendapat kucuran senilai Rp.50 juta. Bantuan diserahkan oleh Kepala BRI Cabang Amlapura I Gede Dianarta kepada Bupati Mas Sumantri, Karangasem selanjutnya Bupati menyerahkan kepada tiga kepala keluarga (KK). Penyerahan bantuan dipusatkan di Banjar Yehkali, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem, Selasa (14/6).

Ketiga KK yang menerima bantuan bedah rumah adalah I Nyoman Renon dari Banjar Pesiatin, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, I Wayan Mudiasa dari Banjar Tenggang, Desa Seraya Tengah, dan I Ketut Putu Mudara dari Banjar Yehkali, Desa Seraya Tengah.

Marilah membangun dengan memperhatikan masyarakat kurang mampu. Apalagi warga Karangasem masih banyak memiliki rumah tak layak huni, kata Bupati Mas Sumatri.

Bupati mengingatkan kepada penerima bantuan, agar mensyukuri bnatuan tersebut. Gunakanlah bantuan itu sebaik mungkin, jangan disewakan dan jangan di jual katanya.

Gede Danarta mengatakan, bantuan terealisasi melalui seleksi ketat, terlebih dahulu melakukan survei lapangan. Agar penerima bantuan benar benar dari keluarga kurang mampu.

Sedangkan bantuan untuk warga lain masih dalam usulan, tidak mesti dalam bentuk bedah rumah, bisa saja dalam bentuk infrastruktur jalan. Kami memang perjuangkan bantuan bedah rumah, yang benar benar layak huni, dengan nilai standar ujarnya.

Penerima bantuan mengaku bersyukur, tidak lagi tidur di gubuk yang bocor manakala hujan. Sebelumnya kami sekeluarga tinggal di gubuk yang bocor ujar Nyoman Renon, yang mengaku jadi buruh potong padi.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

1640454

Pengunjung hari ini : 513
Total pengunjung : 601221
Hits hari ini : 1131
Total Hits : 1640454
Pengunjung Online : 17
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling