Share Article
Kamis, 10 November 2016 - 09:53:47 WIB

DKI Terima 10 Motor Roda Tiga untuk Perpustakaan Keliling

Diposting oleh : ceindry indra p
Kategori: Indonesia Cerdas - Dibaca: 132 kali

Jakarta - Untuk menjangkau anak-anak dapat membaca buku-buku yang berkualitas tanpa harus susah-susah ke perpustakaan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membuat perpustakaan keliling. Rencana tersebut disambut baik oleh pihak swasta, salah satunya PT BRI (Persero).

Hari ini, PT BRI (Persero) memberikan 10 kendaraan bermotor roda tiga yang berfungsi sebagai perpustakaan keliling. Hibah tersebut diterima oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota Dki.

ini kita terima bantuan kendaraan bermotor tiga sebanyak 10 unit. Belum ada yang beroda empat, kata Djarot di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (25/10).

Menurutnya, keberadaan kendaraan roda tiga untuk perpustakaan keliling dapat menjangkau wilayah pemukiman yang tidak dapat dimasuki dengan kendaraan roda empat. Selain itu, 10 kendaraan ini juga akan mengunjungi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang ada di lima wilayah DKI Jakarta.

Ini lah komitmen kita untuk mencerdaskan anak-anak di Jakarta, ujarnya.

Untuk jenis buku-bukunya, mantan Wali Kota Blitar ini meminta buku-buku yang bertemakan ringan sesuai dengan kebutuhan dan daya analisis anak-anak.

Seperti sejarah para pahlawan nasional dan pengetahuan mengenai teknologi tepat guna. Sehingga melalui perpustakaan keliling ini, pengetahuan mereka semakin bertambah.

Makanya saya bilang, buku-bukunya untuk yang ringan-ringan saja. Seperti teknologi tepat guna, yang memberikan pengetahuan-pengetahuan praktis, cerita-cerita rakyat, sejarah pemimpin kita. Banyak yang enggak kenal loh siapa itu Wage Rudolf Supratman. Banyak yang enggak ngerti loh siapa itu Mohammad Hatta, siapa itu Pangeran Diponegoro, terangnya.

Kendaraan roda tiga tersebut senilai Rp 54 juta per unit. Jadi dengan adanya 10 unit, total harga kendaraan roda tiga untuk perpustakaan keliling ini sebesar Rp 540 juta.

Sumber :Lenny Tristia Tambun/JAS BeritaSatu.com




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1218661

Pengunjung hari ini : 542
Total pengunjung : 445592
Hits hari ini : 1038
Total Hits : 1218661
Pengunjung Online : 7
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling