Share Article
Jumat, 02 Desember 2016 - 15:27:26 WIB

BRI SINGARAJA Serahkan Bantuan Sarana Pendidikan

Diposting oleh : ceindry indra p
Kategori: Indonesia Cerdas - Dibaca: 366 kali

SINGARAJA PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, menyerahkan bantuan bidang sarana pendidikan untuk bantuan sarana penunjang pendidikan di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Bantuan itu disamping dalam sebuah acara yang dilangsungkan di Puskom Undiksha Sungaraja, Kamis (20/10) pagi.

Acara penyerahan tersebut di hadiri Wakil Pemimpin Wilayah BRI Denpasar Agung Setiabudi, Pemimpin Cabang BRI Singaraja Dwi Hendro Susatyo, Wakil Rektor II Undiksha Singaraja Prof. Dr I Wayan Lasmawan, M.pd., serta Wakil Rektor III Undiksha Singaraja Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes.

Bantuan sarana pendidikan yang diserahkan berupa 21 unit komputer serta 12 unit LCD proyektor dengan nilai Rp. 239.085.000,-. Bantuan saat ini digunakan di Puskom Undiksha dan sangat strategis untuk mengembangakan pendidikan mahasiswa di Undiksha. Apalagi kampus pendidikan itu juga memiliki beberpa program studi yang bersentuhan dengan teknologi seperti manajemen informatika dan teknik informatika. Bantuan itu juga bagian dari program BRI Peduli.

Wakil Pemimpin Wilayah BRI Denpasar, Agung Setiabudi mengungkapkan, kerjasama Undiksha dengan BRI adalah hal yang tepat. Bantuan yang digelontorkan BRI kepada Undiksha juga dirasa sangat tepat, karena BRI saat ini dalam proses pengembangan informasi dan teknologi. Kepada seluruh layanan BRI berbasis digital yang menjangakau seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada.

Keseriusan BRI dalampengembangan IT benar-benar menjadi prioritas, hal ini ditunjukan bahwa BRI menjadi satu-satunya bank di dunia yang memiliki satelit sendiri yang diberi nama BRIsat. BRISat diluncurkan pada tanggal 19 Juni 2016 pukul 05.39 WITA dan telah menempati orbitnya di 150.5⁰ BT, saat ini pengembangan fungsi satelit terus dilakukan dan diharapkan meningkatkan kinerja perseroan.

Ke depan dunia IT itu sangat luar biasa, dan kami sudah siapkan hal itu. Kami akan bangun teras di semua cabang dan bersip dengan digital banking. Fokus kami saat ini adalah menggarap kaum muda, termasuk mahasiswa. Karena mereka sudah kenal IT dan dekat dengan dunia digital. Kami membantu menyiapkan fasilitas, nanti mereka yang mengembangkan. Bantuan ini pun kami harap bisa mengembangkan kemampuan masasiswa Undiksha di bidang IT khususnya, ungkap Agung.

Sementara itu Wakil Rektor II Undiksha Singaraja, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd. mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BRI. Meski Undiksha baru menjalani kerja sama dengan BRI dalam dua tahun terakhir, namun BRI sudah memberikan komitmen yang begitu besar bagi Undiksha. Bantuan yang diserahkan BRI kepada Undiksha pun memberikan dampak yang besar bagi Undiksha.

Lasmawan menyatakan Undiksha dan BRI juga akan menjalin kerjasama yang lebih formal dan permanen dengan BRI. Seiring perubahan organisasi kami dari satuan kerja menjadi Badan Layanan Umum, kami punya keleluasaan dalam mengelola keuangan. Kami berharap pola kerjasama kami dengan dunia perbankan, khususnya BRI, bias diperluas secukupnya, harap Lasmawan. (Adv)




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1340532

Pengunjung hari ini : 522
Total pengunjung : 487244
Hits hari ini : 1738
Total Hits : 1340532
Pengunjung Online : 3
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling