Share Article
Jumat, 10 Maret 2017 - 10:23:08 WIB

BRI Melihat Dunia Gelar Operasi Katarak

Diposting oleh : Yan Triawan Muhammad
Kategori: Indonesia Sehat - Dibaca: 641 kali

Medan, Tribun-Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar program sosial peduli kemasyarakatan operasi katarak gratis. Acara yang bertemakan 'BRI Melihat Dunia' ini digelar di Kompleks Setia Budi Center, dalam rangka Hari Ulang Tahunnya yang ke-121, Selasa (22/11).

Pimpinan Kantor Wilayah BRI Medan, Frans Hari Sistiyasa mengatakan, menjelang ulang tahun ke-121 Bank BRI yang jatuh pada 16 Desember 2016, pihaknya melakukan berbagai acara. Salah satunya ialah Operasi Katarak gratis. 'BRI berkomitmen untuk berbagi, dalam hal ini, program peduli kesehatan, dengan tema BRI Melihat Dunia.' ujarnya. Dijelaskannya, operasi katarak ini dilaksanakan, atas kerjasama dengan Yayasan Mataniari Klinik Spesial Setia Budi Center. 'Ini jumlah yang dioperasi mencapai 50 orang. Ada dari Medan, Langkat, Sergei, dan Deliserdang. Dan ini tidak hanya nasabah BRI, jadi terbuka untuk umum,' ungkapnya. Frans menerangkan, BRI juga terlibat dengan kegiatan sosial peduli kemasyarakatan. BRI tidak bisa menjadi bank terbesar, kalau tidak ada masyarakat. 'Sudah sewajarnya, sebagian keuntungan disisihkan melalui kegiatan CSR. Jadi ada kedekatan BRI dengan masyarakat, baik itu menggunakan jasa maupun tidak. Yang ikut operasi katarak ini, semua masyarakat tidak mampu. Kita bantu untuk meringankan beban mereka,' terangnya.

Sementara itu, Pasien operasi katarak gratis, Nurjanah mengaku, sangat senang. Warga Perumnas Mandala ini bercerita, awalnya ia mendapat informasi dari dokter. 'Sangat membantu sekali, apalagi kami ini ekonominya di bawah. Kalau operasi itu kan mahal, tapi ini gratis. Jadi senang sekali, apalagi dikasih makan dan uang saku,' katanya. Ia pun berterimakasih banyak pada BRI, karena telah membantu kesulitan masyarakat yang berpenyakit katarak. Ia harap, BRI bisa terus membantu dan peduli pada masyarakat yang membutuhkan. 'Harapannya, ya sering-sering membantu orang. Peduli pada masyarakat. Pastinya kami senang dengan bantuan ini. Kedepan, semoga BRI semakin sukses dan selalu berguna untuk masyarakat,' ungkapnya.(raj)

(Sumber: Tribun Medan)




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

3015670

Pengunjung hari ini : 252
Total pengunjung : 1063214
Hits hari ini : 440
Total Hits : 3015670
Pengunjung Online : 2
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling