Share Article
Rabu, 12 April 2017 - 15:02:40 WIB

BANTUAN 7 UNIT MOTOR RODA TIGA SARANA KEBERSIHAN PEMKAB BULUKUMBA

Diposting oleh : Novita Akria Putri
Kategori: Umum - Dibaca: 321 kali

Pelestarian alam merupakan hal yang sangat penting pada saat ini, lingkungan yang mulai tercemar dari kesadaran sosial yang belum terbentuk dari masyarakat membuat lingkungan menjadi rusak dan seringkali menyebabkan adanya bencana alam. Dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Bulukumba sebagai kabupaten yang bersih, sehat, indah dan memberikan kenyamanan bagi warganya, maka Kabupaten Kepualauan Selayar pernah mendapatkan penghargaan adhi pura sebagai Kabupaten Terbersih di wilayah Makassar kususnya, dan Indonesia umumnya.

Sebagai informasi, salah satu sarana kebersihan yang diperlukan adalah motor roda tiga yang dapat difungsikan mengangkut sampah baik organik dan non-organik, spesifikasi yang lebih efisien akan memudahkan Pemkab Bulukumba dalam meningkatkan kebersihan wilayahnya. Kebersihan tersebut akan memberikan pengaruh yang sangat baik, yakni keluarga tidak akan mudah sakit karena bakteri, menjadikan suasata kota ramah terhadap lingkungan dan meningkatkan kesadaran sosial masyarakat untuk mencintai lingkungannya.

Dengan demikian, bantuan sebesar Rp.228.900.000 ini akan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk hidup bersih, adapun bagi Pemkab Bulukumba diharapkan akan menggunakan fasilitas motor sarana kebersihan ini guna memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. (NAP)




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI Kembangkan Teras Usaha Nelayan di Pesisir Pantai Tegal

1340567

Pengunjung hari ini : 523
Total pengunjung : 487245
Hits hari ini : 1773
Total Hits : 1340567
Pengunjung Online : 2
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling