Share Article
Senin, 16 April 2018 - 10:46:37 WIB

Bank BRI Kucurkan Dana BL Senilai Rp. 4,8 Miliar ke 23 Ponpes

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Takwa - Dibaca: 1479 kali

Peranan kyai, santri beserta seluruh komponen pendukung pondok pesantrennya bagi negeri ini memang tidak ternilai harganya. Mulai dari merebut, mengawal, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan, mereka selalu hadir dan tidak pernah absen.
Tak salah jika Pemerintah melalui Keputusan Presiden RI Nomor 22 Tahun 2015 kemudian menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap komunitas pondok pesantren tersebut. Kalau dulu tantangan para kyai dan santri adalah membebaskan Indonesia dari belenggu penjajahan, maka saat ini mereka dituntut untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif demi mencapai kesejahteraan bersama sesuai dengan cita-cita para pendiri bangsa.
Namun tanpa dukungan dari berbagai pihak, mustahil mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik. Bank BRI sebagai salah satu Bank Milik Negara menyadari hal tersebut. Sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan jasa mereka, Sejak tahun 2017 hingga triwulan I 2018 Bank BRI telah menggelontorkan dana Bina Lingkungan atau BL hingga mencapai lebih dari Rp. 4,8 Miliar ke 23 pondok pesantren. Bantuan tersebut ditujukan untuk meningkatkan sarana prasarana pondok pesantren, mulai dari Pondok Pesantren Darul Munawarah di Banda Aceh hingga Pondok Pesantren Is'aful Mubtadi'in di Situbondo.
Bantuan-bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan stimulan bagi komunitas pondok pesantren untuk terus berkarya dan menjadi garda terdepan dalam mengisi kemerdekaan negeri ini.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2281764

Pengunjung hari ini : 322
Total pengunjung : 800006
Hits hari ini : 864
Total Hits : 2281764
Pengunjung Online : 7
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling