Share Article
Senin, 17 Desember 2018 - 08:51:58 WIB

Bank BRI Bagikan Beasiswa Indonesia Cerdas ke 2.000 Mahasiswa Selindo

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Cerdas - Dibaca: 2665 kali

Sebagai salah satu wujud kepedulian Bank BRI untuk turut berperan serta dalam memajukan sektor pendidikan dan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, BRI secara konsisten memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada putera-puteri Indonesia dengan kategori berprestasi dan/atau kurang beruntung. Satu diantaranya yaitu Program Beasiswa Indonesia Cerdas
Program Beasiswa Indonesia Cerdas merupakan program bantuan pendidikan BRI yang diberikan dalam bentuk beasiswa kepada Mahasiswa/i regular/ non regular pada jenjang Pendidikan Strata 1 (S-1) dan Diploma-3 (D3) yang berprestasi namun secara ekonomi kurang mampu. Adapun cakupan wilayah program ini tidak hanya terbatas di wilayah 3 T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) saja, namun diperuntukkan juga bagi mahasiswa/ i seluruh Indonesia.
Secara administrative, kriteria mahasiswa penerima program ini adalah mereka yang sedang menempuh semester 3 dan maksimal 5 pada saat mengajukan permohonan; tidak sedang memperoleh beasiswa sejenis dari pihak lain; tidak pernah terlibat dalam tindak criminal, berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat narkoba; memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (tiga koma nol) untuk jurusan non eksakta dan minimal 2.75 (dua koma tujuh puluh lima) untuk jurusan eksakta, dan yang terpenting mendapatkan rekomendasi dari Perguruan Tinggi masing-masing.
Total anggaran yang digelontorkan oleh Bank BRI untuk merealisasikan kegiatan ini mencapai Rp. 10 Milyar yang disalurkan kepada 2.000 mahasiswa/i dari 123 perguruan tinggi di tanah air, diantaranya Univ Syiah Kuala Banda Aceh, Institut Teknologi Bandung, Univ Pajajaran, Univ Hasanuddin Makassar, Univ Sam Ratulangi Manado, dan sebagainya. Sedangkan seremonialnya sedndiri dilakukan pada saat peringatan HUT BRI 123 tahun 2018.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2787082

Pengunjung hari ini : 138
Total pengunjung : 991393
Hits hari ini : 246
Total Hits : 2787082
Pengunjung Online : 6
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling