Share Article
Jumat, 16 Agustus 2019 - 08:38:11 WIB

Teras BRI Kapal Mengantar Bantuan Tanggap Darurat ke Pulau-pulau di Halmahera Selatan

Diposting oleh : Administrator
Kategori: Indonesia Peduli - Dibaca: 134 kali

Para korban gempa bumi berskala 7,2 richter di kabupaten Halmahera Selatan berusaha dijangkau oleh Bank BRI menggunakan Teras BRI Kapal. Teras BRI Kapal bernama Bahtera Seva III ini merupakan terobosan layanan perbankan milik Bank BRI yang diluncurkan pada 24 Februari 2017 demi mendekatkan akses layanan keuangan kepada masyarakat kepulauan di Halmahera Selatan. Namun, khusus untuk misi kemanusiaan, dilakukan pengalihfungsian kapal untuk sementara. Misi kemanusiaan yang dilakukan dalam 2 tahap tersebut berhasil dilaksanakan dengan baik dan lancar, dapat terlihat dari antusiasme para korban yang menerima bantuan Bank BRI.

Tahap pertama, tanggal 16 dan 17 Juli 2019, bantuan yang diberikan yaitu sebesar Rp. 50 juta dengan jangkauan Teras BRI Kapal ke Pulau Bacan serta Pulau Gane Barat Utara yang terdiri dari Desa Cango, Desa Doro, Desa Koititi dan Desa Dolik. Lalu tahap kedua, tanggal 19 dan 20 Juli 2019, bantuan yang diberikan yaitu sebesar Rp. 250 juta dengan jangkauan Teras BRI Kapal ke kepulauan terjauh yaitu Kepulauan Joronga yang terdiri dari Desa Liboba Hijrah, Desa Yomen, Desa Kukupang, Desa Gonone Marahai, Desa Gala dan Desa Tawabi.

Sekretaris Daerah, Helmi Surya Botutihe, selaku Ketua Tim Tanggap Darurat Kabupaten Halmahera Selatan sebanyak 2 kali menerima bantuan Bank BRI secara simbolis, dan melepas Teras BRI Kapal yang mengantar paket bantuan menuju Kepulauan Joronga. Dalam penyaluran bantuan ini, Bank BRI selain bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, juga berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) setempat dan pihak-pihak terkait lainnya.




Isi Komentar :
  • Bank BRI Meluncurkan Teras Kapal BRI Pertama di Indonesia di Kepulauan Seribu
  • Bank BRI Bekerjasama dengan LKBN Antara menyelenggarakan Lomba Foto UMKM untuk Kategori Jurnalis dan
  • Bank BRI Bekerjasama dengan Kompas melaksanakan Program Teras Usaha Mahasiswa di 6 Kota di Indonesia
  • Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan meresmikan Hunian Tetap Warga di Banja
  • BRI akan melakukan perbaikan sarana prasarana sanitasi dan kesehatan lingkungan kawasan kumuh kota

2991198

Pengunjung hari ini : 282
Total pengunjung : 1054566
Hits hari ini : 917
Total Hits : 2991198
Pengunjung Online : 2
Pilih Program Prioritas Anda?

Lihat Hasil Poling